Atang Trisnanto Minta Pengusaha dan Masyarakat Ikuti Imbauan

 


Bogor, Ekspos Bogor - Dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Atang Trisnanto, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengeluarkan seruan untuk menjaga kondusifitas wilayah. Langkah ini dilakukan dengan mengingatkan pengelola Tempat Hiburan Malam (THM), pengelola tempat makan, dan seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Atang Trisnanto meminta kepada semua pihak untuk mengikuti surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Surat edaran ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas selama bulan Ramadan. Selain itu, Atang juga menyoroti Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Serta Perlindungan Masyarakat yang dapat menjadi dasar hukum bagi pengusaha untuk menjaga ketertiban selama Ramadan.

"Dalam surat edaran dan Perda tersebut, kami menegaskan beberapa larangan, seperti larangan operasi THM tertentu, kegiatan Sahur on The Road (SOTR), serta penjualan dan penggunaan petasan. Kami juga mengingatkan pengelola tempat makan untuk menghormati umat Islam yang sedang berpuasa," kata Atang Trisnanto.

Bima Arya, selaku Wali Kota Bogor, juga menegaskan komitmennya untuk menjaga ketertiban selama bulan Ramadan. "Kami akan melakukan patroli bersama aparat keamanan untuk memastikan pelaksanaan aturan tersebut di lapangan. Tempat hiburan akan ditutup total, dan kami tidak akan mentolerir pelanggaran aturan," ujarnya.

Dalam upaya menjaga kondusifitas, Atang Trisnanto juga meminta kesiapsiagaan dari aparatur wilayah, terutama Lurah dan Camat. Mereka diminta untuk bersiap siaga dan memantau kondisi wilayah mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan, hingga Kecamatan.

Dengan adanya seruan dari Ketua DPRD Kota Bogor dan Wali Kota Bogor ini, diharapkan seluruh masyarakat Kota Bogor dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan aman dan tenteram. Patuhi aturan yang telah ditetapkan demi menjaga ketertiban dan kondusifitas wilayah selama bulan suci ini.

Post a Comment